Indonesian Community Service Journal of Computer Science
Vol. 2 No. 1 (2025): Periode Januari 2025

SOSIALISASI PEMANFAATAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK MEDIA PROMOSI PADA LEGEND AUTO PART PONTIANAK: SOSIALISASI PEMANFAATAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK MEDIA PROMOSI PADA LEGEND AUTO PART PONTIANAK

Annisa, Riski (Unknown)
Anna, Anna (Unknown)
Winnarto, Monikka Nur (Unknown)
Rahayuningsih, Panny Agustia (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2025

Abstract

Perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) membuka peluang baru bagi strategi pemasaran digital, terutama bagi usaha kecil dan menengah. Pengabdian masyarakat ini bertujuan mensosialisasikan pemanfaatan AI untuk media promosi pada Legend Auto Part Pontianak. Metode pelaksanaan meliputi analisis kebutuhan, pelatihan penggunaan AI, implementasi teknologi, serta monitoring dan evaluasi. Kegiatan difokuskan pada penggunaan chatbot di platform media sosial, iklan digital berbasis AI, dan analisis sentimen pelanggan. Hasil menunjukkan peningkatan signifikan dalam strategi pemasaran, termasuk layanan pelanggan otomatis, target iklan yang lebih presisi, dan pemahaman mendalam tentang perilaku konsumen. Implementasi AI memungkinkan Legend Auto Part Pontianak mengoptimalkan anggaran pemasaran, meningkatkan visibilitas produk, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, sehingga meningkatkan daya saing bisnis di era digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

indocoms

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Environmental Science

Description

Jurnal IndoComs: Indonesian Community Service Journal of Computer Science merupakan jurnal yang menerbitkan artikel kegiatan pengabdian pada masyarakat yang memanfaatkan keilmuan komputer/informatika, teknologi Informasi, rekayasa perangkat lunak, atau sistem informasi kedalam kegiatan atau produk ...