Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi
Vol 12 No 1 (2014)

LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP PEMILIHAN OBYEK WISATA GUNA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH

Nugroho, Wawan Sadtyo (Unknown)
Muhdiyanto, Muhdiyanto (Unknown)
Zuhriyah, Eny (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji loyalitas wisatawan terhadap pemilihan Obyek Wisata guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kota Magelang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Metode pengumpulan data primer yang diperoleh secara langsung dari sumber asli melalui kuesioner dan metode wawancara. Lokasi penelitian ini dilakukan di obyek wisata Museum Sudiman, Museum Diponegoro, Museum Oei Hong Dijen dan Taman Kyai Langgeng. Hasil penelitian ini bahwa kepuasan wisatawan berpengaruh psoitif dan signifi kan terhadap keinginan wisatawan Asing dan Wisawatan Domestik untuk merekomendasikan Obyek wisata di Kota Magelang. Tidak terdapat perbedaan persepsi wisatawan tentang lingkungan, infrastruktur dan aksesibilitas, social dan budaya, hiburan, makanan lokal, dan loyalitas pada Obyek wisata di Kota Magelang. Sedangkan terdapat perbedaan persepsi wisatawan asing dan domestic tentang kepuasan.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

bisnisekonomi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Aim: Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi (JURBE) ISSN 2579-647X is a scientific journal of bussiness and economic managed by Universitas Muhammadiyah Magelang. Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi (JURBE), an electronic journal, provides a forum for publishing the original research articles, review ...