Penelitian ini bertujuan untuk “Pengaruh Psikologi Konsumen Dan Ketelitian Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Ulang Sebagai Variabel Moderating Pada Suman Mark Swalayan Sigli Kabupaten Pidie”. Dimana variabel independen (X) yaitu ologi konsumen dan ketelitian variabel moderating (Z) yaitu keputusan pembelian ulang dan loyalitas konsumen (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Suman Mark Swalayan Sigli Kabupaten Pidie. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan program SmartPLS. Pengujian hipotesis dengan pendekatan PLS, dilakukan dengan dua tahap, yaitu pengujian outer model dan inner model. Uji outer model dilakukan untuk membuktikan validitas dan reliabilitas seluruh indikator pada masing-masing variabel. Uji linner model dilakukan untuk menguji pengaruh antar variabel sesuai hipotesis yang ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan hasil analisis di atas dapat disimpulkan bahwa pengaruh langsung Psikologi konsumen terhadap kepuasn pembelian positif dan signifikan. Pengaruh langsung Psikologi konsumen terhadap loyalitas konsumen positif dan tidak signifikan. Pengaruh langsung psikologi konsumen terhadap kepuasn pembelian positif dan signifikan. Pengaruh langsung Psikologi konsumen terhadap keputusan pembelian ulang positif dan signifikan. Pengaruh langsung loyalitas konsumen terhadap keputusan pembelian ulang pembelian positif dan tidak signifikan Kata Kunci : Psikologi Konsumen, Ketelitian, Loyalitas Konsumen, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2025