JHESS: Journal Hub for Humanities and Social Science
Vol. 2 No. 1 (2025): 2025: January - June

Optimalisasi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness Pondok Pesantren Mahasiswa An-Nur Surabaya

Sri Zunila Sari (Unknown)
Fakhrizal Anas (Unknown)
Nur Hayati Sufi (Unknown)
Moh. Moksin (Unknown)
Moh. Ilham (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini mengkaji optimalisasi pemasaran digital dalam membangun kesadaran merek Pondok Pesantren Mahasiswa An-Nur Surabaya. Perkembangan digital marketing pada zaman sekarang semakin pesat, serta penggunaan digital marketing merambat ke semua aspek. Perluasan ini mendukung lembaga pendidikan untuk melakukan optimalisasi digital marketing sebagai sarana membangun kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tinjauan literatur untuk bahan evaluasi optimalisasi pemasaran digital untuk membangun kesadaran merek dalam pemanfaatan media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah meninjau seberapa jauh dampak digital marketing dalam menerapkan pemasaran digital, dan strategi implementasi apa yang efektif untuk mencapai tujuan pendidikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial dan memperluas jangkauan digital marketing, dapat membangun kesadaran merek yang lebih baik untuk Pondok Pesantren Mahasiswa An-Nur Surabaya. Pencapaian ini di harapkan untuk menarik minat generasi muda sekaligus memperkuat identitas Pondok Pesantren Mahasiswa AnNur Surabaya. 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jhess

Publisher

Subject

Religion Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

The Journal Hub of Humanities and Social Sciences aims to provide a platform for scholarly research and discussions in the fields of humanities and social sciences. The journal welcomes original research articles, literature reviews, theoretical papers, and methodological contributions that explore ...