Jurnal Manajemen Akuntansi dan Ilmu Ekonomi
Vol. 2 No. 1 (2025): April

PENGARUH PROMOSI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINUMAN KEMASAN

Fayunizar, Jihan (Unknown)
Novitasari Lubis, Diana (Unknown)
Fadlun Lubis, Aura (Unknown)
Sabrina, Nabila (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh promosi dan media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen pada minuman kemasan Himudo. Data diperoleh melalui survei terhadap 200 responden dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan media sosial memberikan kontribusi lebih besar. Penelitian ini memberikan implikasi bagi strategi pemasaran perusahaan Himudo untuk memaksimalkan efektivitas promosi dan media sosial.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jumali

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Akuntansi dan Ilmu Ekonomi disingkat JUMALI merupakan jurnal di bidang Manajemen, Akuntansi dan Rumpun Ilmu Ekonomi dengan ruang lingkup Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Perbankan, Perpajakan, Asuransi Niaga (Kerugian), Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Akuntansi, ...