Jurnal Bisnis Digital
Vol 5, No 1 (2025): Edisi Januari - Juni 2025

ALIH PERAN MANAJEMEN E-COMMERCE DARI TATAKELOLA KINERJA TRADISIONAL KE TATA KELOLA KINERJA BARU DI NEW ERA BISNIS

Yusliana, Yusliana (Unknown)
AR, Mulyadi (Unknown)
Kumala, Devi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2025

Abstract

Transformasi peran manajemen dari sistem tata kelola kinerja konvensional—yang memiliki banyak kelemahan dan sudah tidak sesuai lagi—harus dilakukan oleh organisasi bisnis untuk bersaing di tingkat global. Sistem lama tersebut perlu diubah dan diganti dengan pendekatan manajemen kinerja yang lebih modern. Peningkatan manajemen kinerja harus dilaksanakan secara terus-menerus guna memaksimalkan kinerja karyawan, tim dan organisasi (bisnis) secara keseluruhan. Untuk memastikan efektivitasnya, perusahaan perlu memperkuat fungsi supervisi dalam proses perbaikan. Suatu model tatakelola kinerja berbasis empat tahap—perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan penghargaan—dapat menjadi solusi dalam memperbarui sistem manajemen kinerja, terutama bagi bisnis e-commerce di era digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

bidig

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

BIDIG: Jurnal BIsnis DIGital�is a double-blind peer-reviewed journal published by Digital Business Department, Economic Faculty, University of Muhammadiyah Aceh, Banda Aceh, Indonesia. Facus BIDIG: Jurnal BIsnis DIGital, the journal publishes research articles, conceptual articles, and book ...