Mobile Banking atau biasa dikenal sebagai m-banking diperlakukan sebagai salah satu layanan sistem informasi dari pihak perbankan yang paling penting yang mampu menghasilkan informasi keuangan, yang meliputi cek saldo, transfer dana, informasi tagihan kartu kredit, pembayaran tagihan, dan sebagainya melalui suatu alat pemampu Internet tanpa kabel. Penting bagi nasabah untuk mendapat kemudahan-kemudahan dalam memperoleh informasi keuangan dan melakukan transaksi secara online, tanpa harus mengunjungi bank tempat mereka menjadi nasabah. Ketika nasabah merasa terpuaskan oleh dua hal yakni kecepatan dalam memperoleh informasi keuangan serta keakuratannya dan kemudahan dalam pelaksanaan aktifitas transaksi mobile banking maka tujuan layanan m-banking sebagai sistem informasi perbankan yang bernilai tambah akan tercapai. Sebaliknya jika nasabah tidak merasa terpuaskan dalam hal keamanan privasi aplikasi mobile banking, maka dapat menimbulkan persepsi negatif nasabah terhadap layanan yang telah tersedia, sehingga dapat dikatakan sebagai salah satu risiko penggunaan layanan mobile banking. Oleh karena itu pentingnya menjaga dan meningkatkan kerahasiaan para nasabah melalui privasi pada aplikasi mobile banking agar nasabah dapat tetap tenang dalam penggunaan layanan.
Copyrights © 2021