JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 3 (2025): Desember

Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Minat Jamaah Haji dan Umrah di PT Ontiket Amanah Digita Travel Umrah dan Haji Plus Cabang Payakumbuh 50 Kota

Azzahrah, Natasya (Unknown)
Anisah, Ariyun (Unknown)
Alfin, Aidil (Unknown)
Rahman, Ali (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2025

Abstract

Istilah "strategi pemasaran" menggambarkan metode yang digunakan oleh bisnis yang memproduksi barang atau jasa untuk meluncurkan atau mengiklankan barang mereka sejauh mungkin dalam upaya untuk menarik konsumen sasaran dan memenuhi target penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi teknik pemasaran yang digunakan oleh PT Ontiket Amanah Digita Travel Umrah dan Haji Plus Cabang Payakumbuh 50 Kota untuk meningkatkan atau menarik minat jamaah haji. Penelitian deskriptif ini menggunakan metodologi kualitatif yang mencakup pengumpulan data lapangan. Sumber data primer dan sekunder digunakan dalam penelitian ini. Hasil observasi dan wawancara di PT Ontiket Amanah Digita Travel Umrah dan Haji Plus Cabang Payakumbuh 50 Kota merupakan data primer, sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur dan bacaan lain yang relevan. Berdasarkan hasil dan wawancara tersebut dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Ontiket Amanah Digita Travel Umrah dan Haji Plus Cabang Payakumbuh 50 Kota yang menggunakan 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence) dapat meningkatkan minat jamaah untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...