Istilah "strategi pemasaran" menggambarkan metode yang digunakan oleh bisnis yang memproduksi barang atau jasa untuk meluncurkan atau mengiklankan barang mereka sejauh mungkin dalam upaya untuk menarik konsumen sasaran dan memenuhi target penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi teknik pemasaran yang digunakan oleh PT Ontiket Amanah Digita Travel Umrah dan Haji Plus Cabang Payakumbuh 50 Kota untuk meningkatkan atau menarik minat jamaah haji. Penelitian deskriptif ini menggunakan metodologi kualitatif yang mencakup pengumpulan data lapangan. Sumber data primer dan sekunder digunakan dalam penelitian ini. Hasil observasi dan wawancara di PT Ontiket Amanah Digita Travel Umrah dan Haji Plus Cabang Payakumbuh 50 Kota merupakan data primer, sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur dan bacaan lain yang relevan. Berdasarkan hasil dan wawancara tersebut dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Ontiket Amanah Digita Travel Umrah dan Haji Plus Cabang Payakumbuh 50 Kota yang menggunakan 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence) dapat meningkatkan minat jamaah untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah.
Copyrights © 2025