Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen
2025: Edisi Khusus

PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi kasus pada Minimarket Berkah Mart (B-Mart) Banjarmasin)

Putra Cahyo Islami, Dandy (Unknown)
Syamsuddinnor, Syamsuddinnor (Unknown)
Alfiannor, Alfiannor (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Minimarket Berkah Mart (B-Mart) Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner kepada 99 responden. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga, kualitas pelayanan, dan kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi harga yang kompetitif, peningkatan kualitas pelayanan, dan kelengkapan produk dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

adp

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh CV. Anugerah Duta Perdana bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen akan terbit 2 (dua) kali dalam setahun, pada periode Januari - Juni dan Juli - Desember. Artikel dapat ...