Penelitian ini bertujuan : (1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Lazatto Chicken & Burger cabang UMSU, (2) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Lazatto Chicken & Burger cabang UMSU, (3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan dari fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Lazatto Chicken & Burger cabang UMSU, (4) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kualitas pelayanan, kualitas produk dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Lazatto Chicken & Burger cabang UMSU. Metode yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penilitian menggunakan kuesioner atau angket yang diberikan kepada pelanggan Lazatto Chicken & Burger cabang UMSU. Analsis data enggunakan Uji Regresi Linear Berganda dan Statistic Deskripstif. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan SPSS 23 for windows. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sig sebesar 0,000, kualitas produk berpengaruh positif dan siginfikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sig 0,009, fasilitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sig 0,138. Kualitas pelayanan, kualitas produk dan fasilitas secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Lazatto Chicken & Burger cabang UMSU dengan nilai sig sebesar 0,000.
Copyrights © 2025