Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 5 No 6 (2025): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Pengaruh product quality dan e-wom terhadap brand image dan repurchase intention pengguna motor matic Honda eSAF di Kota Pekanbaru

Sitompul, Andri Hasudungan (Unknown)
Nursanti, Aida (Unknown)
Pratiwi, Dian (Unknown)
Noviasari, Henni (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Product Quality dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) Terhadap Brand Image dan Repurchase Intention Pengguna Motor Matic Honda Berangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) di Kota Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan program SmartPLS 4.0. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang merupakan pengguna motor matic Honda berangka eSAF di Kota Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product Quality dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Selain itu, Brand Image juga memediasi hubungan antara Product Quality dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Repurchase Intention secara positif dan signifikan. Dengan demikian, semakin baik kualitas produk dan semakin positif pengaruh e-WOM, semakin kuat citra merek dan semakin tinggi niat beli ulang pengguna motor matic Honda berangka eSAF di Kota Pekanbaru.  

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...