This research object was to find out the difference life skill, interaction in PBI learning model and TSTS by seeing the task techique. The Research method was quasi experiment by appraoching comparatively. Data collecting technique which used in this research was observation and analysed by using t-test formula and ANAVA manually and SPSS. This research was done in SMPN1 Pugung with the population 7 classes and 2 classes as samples (VIIA and VIIB) which determined through cluster random sampling. The result of the analysis showed F count F table or 18.87 4.01 means there is difference life skills through PBI learning model and TSTS F count F table or 75.51 4.01 means there is a model interaction with task technique.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan kecakapan hidup, interaksi penggunaan model pembelajaran Problem Based Instruction dan Two Stay Two Stray dengan memperhatikan teknik penugasan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Pengumpulan data melalui lembar observasi dan dianalisis dengan rumus t-test dan ANAVA menggunakan perhitungan manual dan SPSS. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Pugung dengan populasi sebanyak 7 kelas dan sampel 2 kelas (VII A dan VII B) yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjukkan F hitung Ftabel atau 18,87 4,01 berarti ada perbedaan kecakapan hidup mengunakan model Problem Based Instruction dan Two Stay Two Stray dan Fhitung Ftabel atau 75,51 4,01 berarti terdapat interaksi model pembelajaran dengan teknik penugasan.Kata kunci: life skill, PBI, teknik penugasan, TSTS
Copyrights © 2018