Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Axis Pada Mahasiswa Universitas Bung Hatta Pandang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FKIP Universitas Bung Hatta Padang yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 93 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda yang terdiri dari uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan koefisien determinan (R-Square).Hasil penelitian ini dari nilai thitung untuk variabel Iklan sebesar 7.305 lebih besar dari pada ttabel sebesar 1,661 dan Sig sebesar 0,000 < 0,05. Maka hasil penelitian variabel Iklan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai thitung untuk variabel Sikap Konsumen -2,275 Lebih kecil dari ttabel 1,661 dan Sig 0,025 < 0,05. Maka hasil penelitian berpengaruh Negatif signifikan terhadap keputusan pembelian Kartu Axis pada Mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang. Nilai R Square sebesar 0,401 yang artinya 40,1% pengaruh Iklan dan Sikap Konsumen terhadap keputusan pembelian kartu Axis pada Mahasiswa FKIP Universitas Bung Hatta Padang. Sedangkan sisanya 59,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini
Copyrights © 2020