Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra koperasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kantor Kementrian Agama Kota Pekanbaru. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 84 orang anggota dari 529 populasi dengan menggunakan sampel secara acak (Random Sampling). Pada penelitian ini menggunakan uji hipotesis yang terdiri dari uji T dan Uji F. Berdasarkan hasil uji T terbukti bahwa citra koperasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota, ditunjukkan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (6.431 > 1.291) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota, ditunjukkan dangan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2.526 > 1.291) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,013 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F terbukti bahwa citra koperasi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota, ditunjukkan dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel (153.093 > 0.311).
Copyrights © 2020