Pada dasarnya suatu perusahaan didirikan untuk mendapatkan suatu keuntungan atau laba, Semakin besar permintaan maka semakin besar juga keuntungan yang di peroleh suatu perusahaan. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan roti izzi bakery di pondok pesantren al-mashduqiah. Metodologi penelitian yang dilakukan adalah observasi dan wawancara untuk memperoleh data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa perusahaan roti izzi bakery sudah melakukan langkah-langkah dalam menerapkan strategi pemasaran yaitu menentukan konsumen yang dituju pada golongan menengah ke bawah, mengidentifikasikan keinginan konsumen dengan memperhatikan rasa, harga, kualitas, dan denganterus mengembangkan roti dengan tampilan dan berbagai varian rasa baru, dan langkah yang ketiga adalah marketing mix yang meliputi produk, harga, promosi dan distribusi. Dengan demikian, kesimpulan yang diambil dalam penelitian ini bahwa perusahaan roti izzi bakery telah menerapkan strategi pemasaran dengan baik sesuai dengan keinginan konsumen melalui produk yang ditawarkan. Saran yang penulis berikan kepada perusahaan roti izzi bakery yaitu penambahan variasi baru produk , penambahan karyawan pembuat roti , pembelian kendaraan khusus untuk mengantarkan produk yang di produksi,dan memberikan tanggal kadaluarsa pada produk
Copyrights © 2021