RANGGUK: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 3 No. 2 (2023): RANGGUK: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DAN DESAIN PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus Pada Minuman Jamu Asli Jawa 2R di Desa Sungai Jambu Kecamatan Kayu Aro Barat

Desiana, Desiana (Unknown)
Bustami, Alek Wissalam (Unknown)
Helfenta, Helfenta (Unknown)
Novianto, Wawan (Unknown)
Mailindra, Wiyan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Sektor usaha kecil menengah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Kemajuan tersebut dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi dan semakin meningkatnya kesadaran pendidikan dan ilmu pengetahuan. Perkembangan ekonomi, terutama dalam usaha berbasis rumah tangga, menyebabkan jumlah UMKM meningkat setiap tahunnya. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk membantu dan mendorong progresi pemasaran produk UMKM di Kabupaten Kerinci. Lokasi pengabdian ini yaitu di Desa Sungai Jambu Kecamatan Kayu Aro Barat. Adapun objek pengabdian ini yaitu UMKM Jamu 2R. Hasil dari pengabdian ini yaitu desain kemasan jamu yang menarik dan juga penerapan strategi pemasaran yang berbasis digital melalui Instagram, Facebook, dan Tiktok.

Copyrights © 2023