Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Visual Merchandising, Store Atmosphere, dan Price Perception terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko MR. DIY Sidoarjo. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen MR. DIY di Sidoarjo sejumlah 96 orang, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Lokasi penelitian berada di Sidoarjo, dan data diolah menggunakan program SmartPLS 4. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa Visual Merchandising (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), ditunjukkan oleh nilai koefisien parameter sebesar 0.166 dengan nilai T-statistic 2.156 > 1.96 dan P-values 0.031 < 0.05, sehingga hipotesis H1 diterima. Store Atmosphere (X2) juga berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai koefisien parameter 0.425, T-statistic 6.310 > 1.96 dan P-values 0.000 < 0.05, sehingga hipotesis H2 diterima. Selanjutnya, Price Perception (X3) terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai koefisien parameter 0.402, T-statistic 3.951 > 1.96 dan P-values 0.000 < 0.05, sehingga hipotesis H3 diterima.
Copyrights © 2025