JURNAL ABDIMAS TRIDHARMA MANAJEMEN
Vol. 7 No. 1 (2025): Abdimas Desember 2025

Pengenalan Usaha Melalui Market Place

Ratna Sari (Unknown)
Resti Hidayanti (Unknown)
Fadli Erbiansyah (Unknown)
Bakhruni Nur Fatimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas pentingnya pengenalan usaha melalui marketplace dalam konteks perkembangan bisnis digital saat ini. Marketplace, sebagai platform yang menghubungkan penjual dan pembeli, menawarkan peluang besar bagi pelaku usaha, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan. Melalui pengenalan usaha di marketplace, wirausahawan dapat memanfaatkan berbagai fitur yang ada, seperti pemasaran digital, analisis data, dan interaksi langsung dengan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada beberapa UKM yang telah berhasil beroperasi di marketplace. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengenalan usaha melalui marketplace tidak hanya meningkatkan visibilitas produk, tetapi juga memberikan kemudahan dalam pengelolaan usaha dan akses ke informasi pasar yang lebih luas. Dengan demikian, pengenalan usaha melalui marketplace menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan daya saing dan keberlanjutan bisnis di era digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ABMAS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen : jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. ...