Pemasaran adalah suatu istilah yang identik dengan dunia bisnis dan perdagangan, maka ketika dikaitkan kepada Pendidikan dianggap sesuatu yang tidak pantas yang banyak difahami oleh masyarakat secara umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Melalui Media Sosial Dalam Meningatkan Kuantitas Siswa di SMA ulul al-baab cihaur Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik triangulasi, Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi yang dilakukan oleh SMA ulul al-baab cihaur yaitu dengan menyiapkan google form dan juga dokumentasi kegiatan sekolah seperti KBM dan kegiatan lainya di upload di akun media sosial yang dimiliki yaitu: Facebook, Instagram, Youtube dan WhatsApp. Adapun faktor pendukungnya ialah: (1) perangkat komputer serta (2) jaringan internet yang stabil yang bisa memudahkan untuk mengupload informasi yang dibutuhkan, (3) serta jarak yang dekat antara lokasi sekolah dengan rumah siswa. Adapun faktor penghambatnya ialah: (1) kurangnya peguasaan ilmu IT, serta (2) kurang memahami jobdesc masing-masing panitia yang terlibat. Sedangkan solusi mengatasi faktor penghambatnya ialah: (1) memberikan pelatihan penguasaan ilmu IT yang diperlukan untuk pemasaran, (2) pengarahan oleh ketua panitia terkait tugas inti dan tanggung jawab panitia pemasaran. Adapun hasil yang diperoleh setelah melakukan proses pemasaran jasa pendidikan dikatakan berhasil dengan hasil yang cukup baik.
Copyrights © 2025