journal of social and economic research
Vol 7 No 2 (2025): JSER, December 2025

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE DI E-COMMERCE SHOPEE

Sekar Aulia Inaya (Unknown)
Triana Setiyarini (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengeksplorasi pengaruh ulasan pelanggan online dan harga terhadap minat beli produk skincare di platform e-commerce Shopee. Latar belakang penelitian ini berfokus pada perubahan perilaku konsumen yang semakin beralih ke belanja online. Metode pendekatan kuantitatif yang diterapkan dalam penelitian ini mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 60 responden yang telah membeli produk skincare. Analisis data dikerjakan menggunakan regresi linier berganda untuk membuktikan hubungan antara variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan ulasan pelanggan online dan harga mempengaruhi minat beli, dengan kontribusi bersama yang menjelaskan 62% variabilitas minat beli. Kesimpulan ini menyoroti pentingnya ulasan yang kredibel dan strategi penetapan harga yang transparan dalam menaikkan minat beli di e-commerce.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JSER

Publisher

Subject

Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Journal of Social and Economics Research (JSER) is published by Ikatan Dosen Menulis in collaboration with GoAcademica CRP. Publishing twice times a year, ie Issue 1 Issue 2 in June and December and already have a registration number p-ISSN: 2715-6117 and e-ISSN: 2715-6966 since ...