Klinik gigi adalah salah satu pelayanan yang membutuhkan suatu sistem informasi, untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada para pasien dan pihak yang terkait. Proses registrasi di klinik biasanya masih dilakukan secara semi manual. Pasien mendaftar dengan aplikasi chatting, setelah itu petugas memasukkan data pasien ke dalam form yang tersedia. Hingga saat ini proses pendaftaran dan reservasi pada klinik DL Dental juga masih dilakukan secara semi-manual yang mana setiap pasien datang ke klinik atau dapat mendaftarkan via whatsapp admin. Proses ini mengakibatkan pasien tidak bisa mendapatkan informasi yang pasti mengenai pemeriksaan yang akan dilakukan. Untuk itu diperlukan sistem berbasis teknologi yang dapat membantu pasien dalam melakukan pendafatran dan reservasi. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi reservasi dan penjadwalan yang lebih efektif dan efisien dengan menggunakan metode pengembangan sistem waterfall. Metode waterfall dipilih karena memiliki tahapan yang terstruktur. Sistem yang akan dibangun memungkinkan pasien untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan yang lebih cepat karena pasien dapat mengakes antrian secara real time. Hasil keluaran yang diharapkan mampu meningkatkan efektifitas pelayanan pada klinik.
Copyrights © 2025