Equilibrium: Jurnal Pendidikan
Vol 4, No 1 (2016): EQUILIBRIUM JURNAL PENDIDIKAN

Praktek Prostitusi Terhadap Penyalahgunaan Izin SPA

St Fatimah Tola (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Ruliati Ruliati (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2017

Abstract

Permasalahan yang diangkat oleh peneliti yaitu di mana para pemilik tempat spa di Makassar selalu menyalahgunakan izin spa yang di pergunakan bukan untuk sebagaimana mestinya dan tujuan peneliti agar meminimalisir oknum-oknum yang menyalahi aturan perda yang berlaku di kota Makassar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang berupaya untuk mengetahui suatu permasalahan yang ada di tempat spa di kota Makassar.dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi , wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian wawancara tersebut dapat di simpulkan bahwa dalam pemberian izin SPA di Makassar cukup optimal dalam meminimalisir tempat-tempat yang di indikatorkan terjadi tindakan prostitusi didalamnya,hal ini dapat di lihat dengan banyaknya razia-razia yang di lakukan di tempat spa yang ada di kota Makassar.meskipun sudah ada penyuluhan aturan tentang usaha spa namun masih banyak oknum-oknum pengusaha spa yang tetap melanggar aturan yang sudah ada seperti teori anomie Robert k merton dan dari factor socialnya sendiri banyaknya orang yang berkerja sebagai pelaku prostitusi karena lebih menjanjikan dalam segi ekonomi dalam membantu keuangan keluarga dan kehidupan sehari-hari walaupun berisiko besar tetap di jalani tanpa memikirkan dirinya sendiri. Kata Kunci : Praktek, Prostitusi, Penyalahgunaan Izin

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

equilibrium

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences Other

Description

Equilibrium: Jurnal Pendidikan dengan ISSN Cetak: 2339-2401 dan ISSN Online: 2477-0221 merupakan jurnal peer-review untuk publikasi artikel ilmiah di bidang pendidikan dan sosiologi, merupakan jurnal akses terbuka yang bertujuan untuk menyediakan forum untuk para peneliti, dosen, guru, praktisi, dan ...