Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Pelayanan Website Inlislite Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya).Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1)Bagaimana pelayanan website INLISLite dan kepuasan pelanggan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya?; 2) Bagaimana kepuasan pelanggan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya?;3)Bagaimana pengaruh pelayanan website INLISLite terhadap kepuasan pelanggan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya?;Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : 1) Pelayanan website INLISLite pada Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmlaya ;2) Kepuasan pelanggan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya;3) Pengaruh pelayanan website INLISLite terhadap kepuasan pelanggan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmlaya;Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, deskritif, dan Verivikatif dengan Pendekatan Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Product Moment, Uji Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Sederhana, dan Uji Hipotesis menggunakan Analisis Uji Signifikansi (Uji t).Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa: 1)Pelayanan website inlislite pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya sudah terkelola dengan baik. 2)Kepuasan Pelanggan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya sudah sangat baik. 3) Pelayanan website inlislite berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya; dengan besarnya pengaruh (r) = 0,736 yang berarti pelayanan website inlislite mempunyai korelasi yang kuat terhadap kepuasan pelanggan, (KD) = 54,18% sedangkan sisanya 45,82% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci :Pelayanan website inlislite dan kepuasan pelanggan
Copyrights © 2021