Business Management and Entrepreneurship Journal
Vol 6, No 4 (2024)

PENGARUH HARGA DAN STRATEGI LOKASI TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT.Pipamas Primasejati Cabang Tasikmalaya)

fitri sri wahyuni (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Enas Enas (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Marlina Nur lestari (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2025

Abstract

Penelitian difokuskan pada pengaruh harga dan strategi lokasi terhadap minat beli pelanggan (studi kasus pada PT. Pipamas Primasejati Cabang Tasikmalaya). Permasalahan yang di hadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh harga terhadap minat beli pelanggan?; 2) Bagaimana pengaruh Starategi lokasi terhadap minat beli pelanggan?; Bagaimana pengaruh harga dan startegi lokasi secara simultan terhadap minat beli pelanggan?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Mengetahui pengaruh harga di PT.Pipamas Primasejati terhadap minat beli pelanggan. 2) Mengetahui pengaruh strategi lokasi di PT.Pipamas Primasejati terhadap minat beli pelanggan. 3) Mengetahui pengaruh harga dan strategi lokasi secara simultan di PT.Pipamas Primasejati terhadap minat beli pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Koefisen Korelasi Berganda, Analisis Regresi Berganda, Analisis koefisien Determinasi Berganda, Uji Hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa pengaruh harga dan strategi lokasi berpengaruh positif terhadap minat beli pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bmej

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Business Management and Entrepreneurship Journal (BMEJ) is an open access and peer-reviewed academic journal, which is published by Economic Faculty Management Program, Universitas Galuh. This Journal is created for publication from the result of research in management, business and entrepreneurship ...