Business Management and Entrepreneurship Journal
Vol 5, No 1 (2023)

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN E-COMMERCE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Hotel Krisna Pangandaran)

Tri Jaya (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Yusuf Iskandar (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Marlina Nur Lestari (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Strategi Pemasaran E-commerce Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Hotel Krisna Pangandaran). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana strategi pemasaran e-commerce pada Hotel Krisna Pangandaran?; 2]. Bagaimana minat beli konsumen pada Hotel Krisna Pangandaran?; 3]. Bagaimana pengaruh strategi pemasaran e-commerce terhadap minat beli konsumen pada Hotel Krisna Pangandaran? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Strategi pemasaran e-commerce pada Hotel Krisna Pangandaran; 2]. Minat beli konsumen pada Hotel Krisna Pangandaran; 3]. Pengaruh strategi pemasaran e-commerce terhadap minat beli konsumen pada Hotel Krisna Pangandaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode survey dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis deskriptif dan verifikatif meliputi Analisis Koefisien Korelasi Spearman Rank, Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji t. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa strategi pemasaran e-commerce berpengaruh terhadap minat beli konsumen Hotel Krisna Pangandaran, dengan besarnya pengaruh 29,16% dan sisanya sebesar 70,84% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan Hotel Krisna Pangandaran dapat mempertahankan strategi pemasaran e-commerce sehingga akan meningkatkan minat beli konsumen, namun demikian perusahaan perlu lebih memperhatikan peningkatan lagi proses strategi pemasaran e-commerce berdasarkan minat beli konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bmej

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Business Management and Entrepreneurship Journal (BMEJ) is an open access and peer-reviewed academic journal, which is published by Economic Faculty Management Program, Universitas Galuh. This Journal is created for publication from the result of research in management, business and entrepreneurship ...