Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Strategi Pemasaran E-commerce Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Hotel Krisna Pangandaran). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana strategi pemasaran e-commerce pada Hotel Krisna Pangandaran?; 2]. Bagaimana minat beli konsumen pada Hotel Krisna Pangandaran?; 3]. Bagaimana pengaruh strategi pemasaran e-commerce terhadap minat beli konsumen pada Hotel Krisna Pangandaran? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Strategi pemasaran e-commerce pada Hotel Krisna Pangandaran; 2]. Minat beli konsumen pada Hotel Krisna Pangandaran; 3]. Pengaruh strategi pemasaran e-commerce terhadap minat beli konsumen pada Hotel Krisna Pangandaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode survey dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis deskriptif dan verifikatif meliputi Analisis Koefisien Korelasi Spearman Rank, Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji t. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa strategi pemasaran e-commerce berpengaruh terhadap minat beli konsumen Hotel Krisna Pangandaran, dengan besarnya pengaruh 29,16% dan sisanya sebesar 70,84% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan Hotel Krisna Pangandaran dapat mempertahankan strategi pemasaran e-commerce sehingga akan meningkatkan minat beli konsumen, namun demikian perusahaan perlu lebih memperhatikan peningkatan lagi proses strategi pemasaran e-commerce berdasarkan minat beli konsumen.
Copyrights © 2023