Delta-Pi : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Vol 5, No 2 (2016): Periode Oktober

PEMBELAJARAN NUMBER SENSE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATERI PECAHAN

Tonra, Wilda Syam (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2017

Abstract

Makalah ini menjelaskan pembelajaran number sense di sekolah dasar pada materi pecahan. Pembelajaran number sense yang dimaksud dalam makalah ini adalah pengajaran materi pecahan dengan tiga indikator number sense yaitu: memahami arti dasar dari pecahan, memahami pengaruh dari operasi pada pecahan menggunakan perhitungan yang tepat. Diharapkan setelah pembelajaran number sense, siswa mampu meningkatkan hasil belajar matematika pada materi pecahan. Number sense adalah pemahaman terhadap bilangan beserta operasinya sehingga dapat menyelesaian masalah matematika dengan benar. Adapun enam strand number sense adalah pemahaman dan penggunaan arti dan ukuran bilangan. pemahaman dan penggunaan bentuk setara dan representasi dari bilangann, pemahaman makna dan dampak operasi, pemahaman dan penggunaan ekspresi setara, komputasi dan penggunaan strategi yang tepat serta penggunaan patokan dalam pengukuran

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

deltapi

Publisher

Subject

Materials Science & Nanotechnology Mathematics

Description

Delta pi jurnal adalah jurnal yang memuat hasil penelitian pendidikan matematika dan matematika yang dipublikasi sebanyak 2 kali dalam setahun di bulan April dan Oktober di Program Studi Pendidikan Matematika Universitas ...