Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 2, No 4 (2017): Volume 2 Nomor 4, November 2017

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Question Student Have (QSH) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pengukuran pada Siswa Kelas IV

Aminudin Aminudin (SDN SUKOREJO 1)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2017

Abstract

Pelajaran matematika di kelas IV dari 30 siswa yang telah mengalami belajar tuntas baru 14 siswa (46,7%) sementara 16 siswa (53,3%) mendapat nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) atau belum memenuhi belajar tuntas dengan nilai rata-rata 59,1. Padahal KKM yang telah ditentukan pada pelajaran matematika adalah 70. Untuk mengatasi hal tersebut salah satu alternatifnya adalah dengan memilih model pembelajaran yang tepat. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Question Student Have (QSH) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi operasi hitung perkalian dan pembagian pada kelas IV SDN Sukorejo 1 Kota Blitar.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...