Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018

Peningkatan Penguasaan Vocabulary Teks Deskriptif melalui Pendekatan Scientific dengan Model Guide Inquiry pada Siswa SMPN 1 Besuki

Ida Nurhayati (SMPN 1 Besuki, Tulungagung)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2018

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Kelas VIII B pada waktu pembelajaran Bahasa Inggris diperoleh hasil bahwa Prestasi belajar siswa kurang memuaskan, yaitu dari 26 siswa hanya 1 siswa yang nilainya dapat mencapai KKM atau ≥ 70 dan 10 siswa nilainya antara 41-69, sedangkan 15 siswa lainnya nilainya ≤ 41. Untuk itu agar dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa dalam menyelesaikan soal tentang Vocabulary Teks Descritive serta untuk tercapainya tujuan pembelajaran perlu diadakan perbaikan pembelajaran dengan menerapkan Metode Pendekatan Scientific dengan Model Guide Inquiry. penerapan pembelajaran Vocabulary Teks Descritive melalui Metode Pendekatan Scientific dengan Model Guide Inquiry dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa Kelas VIII B  SMP Negeri 1 Besuki Tulungagung dan dapat mempermudah siswa dalam menyelesaikan persoalan Vocabulary Teks Descritive.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...