Jurnal Pendidikan Nonformal
Vol 11, No 2 (2016): September 2016

HUBUNGAN KINERJA TUTOR DALAM PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA WARGA BELAJAR KEAKSARAAN USAHA MANDIRI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR

Lailatul Mardiyah (Fakultas Ilmu Pendidikan)
Nurhadi Nurhadi (Fakultas Ilmu Pendidikan UM)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan kinerja tutor dengan minat berwirausaha warga belajar keaksaraan usaha mandiri. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan rancangan deskriptif korelasional. Data dianalisis dalam penelitian ini menggunakan deskriptif prosentase dan uji rank spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja tutor dalam pembelajaran kewirausahaan dikatakan tinggi sebesar 50,17%, dan minat bewirausaha warga belajar dikatakan sangat paham sebesar 36,31%. Terdapat hubungan yang signifikan antara kinerja tutor dengan minat berwirausaha warga belajar.

Copyrights © 2016