Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 3, No 2: Juli 2012

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Melalui Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa

Kadir Tiya (Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Halu Oleo)
Kadir & (Unknown)
Hasminah . (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2017

Abstract

penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mempelajari lebih tinggi atau tidak hasil belajar melalui kemampuan komunikasi matematik siswa yang mendapat pembelajaran berbasis masalah dibandingkan hasil belajar siswa melalui kemampuan komunikasi matematik yang mendapat pembelajaran konvesional. Pengujian hipotesis dengan menggunakan statistic Uji-F dan Uji-t menunjukan bahwa (i) adanya perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran berbasis masalah dibandingakan pembelajaran konvensional, (ii) demikian juga kelompok siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional.Kata kunci : pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran  konvensional, dan kemampuan komunikasi matematik

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika dikelola oleh Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan terbitan pertama versi cetak dimulai Januari 2011 sedangkan terbitan pertama versi online pada bulan januari 2018. Jurnal ini terbit dua kali setahun yaitu ...