Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 2, No 1: Januari 2011

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan TSTS Terhadap Hasil Belajar Matematika

La Singga (Guru Pembina Mata Pelajaran Matematika di SMP Negeri 9 Kendari)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2017

Abstract

Penelitian eksperimen ini menggunakan desain 3x1 faktorial untuk mempelajari perbedaan hasil belajar matematika untuk kelompok siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan  pembelajaran tipe two stay two stray (TSTS) dibanding dengan model pembelajaran konvesional secara bersama-sama maupun secara parsial. Hasil analisis dengan menggunakan analisis anava satu jalan berdasarkan Statistik Uji-F dan Uji-t pada α=0,05 menunjukkan bahwa semua hipotesis yang diajukan menolak H0.   Ditolaknya H0 dapat diambil kesimpulan bahwa semua perlakuan memberikan perbedaan pengaruh yang signifikan

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika dikelola oleh Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan terbitan pertama versi cetak dimulai Januari 2011 sedangkan terbitan pertama versi online pada bulan januari 2018. Jurnal ini terbit dua kali setahun yaitu ...