Jurnal Manajemen & Supervisi Pendidikan
Vol 2, No 1 (2017): Vol. 2 No. 1 November 2017

PENGARUH KUALITAS LAYANAN UPT PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN DAN INTENSITAS PEMANFAATAN MAHASISWA

Nurdini Hari Rizki (Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2017

Abstract

Kualitas layanan perpustakaan merupakan salah satu indikator penting penerapan TQM dalam meraih kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan utama dalam pendidikan.Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pengaruh kualitas layanan perpustakaan terhadap kepuasan dan intensitas pemanfaatan Mahasiswa FIP UM. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Hasil penelitian menunjukkan kondisi kualitas layanan, kepuasan, dan intensitas pemanfaatan dalam kategori sedang. Terdapat pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan dan kualitas layanan terhadap intensitas pemanfaatan. Walaupun demikian, penelitian ini membuktikan bahwa tingkat kepuasan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap intensitas pemanfaatan. Hal ini mengindikasikan kemungkinan terdapat faktor individual lain yang berperan dan perlu dipertimbangkan oleh peneliti lain dalam penelitian-penelitian yang akan datang. DOI : https://doi.org/https://doi.org/10.17977/um025v2i12017p041

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jmsp

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

Jurnal Manajemen dan Supervisi Pendidikan [p-ISSN 2580-3417 | e-ISSN 2541-4429] was first published in 2016 by the Department of Educational Administration Faculty of Education State University of Malang. Published three times a year, March, July, and November. We accept research articles within ...