Erudio: Journal of Educational Innovation
Vol 3, No 2 (2017): ERUDIO (JOURNAL OF EDUCATIONAL INNOVATION)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR)

Sri Rahayuningsih (Program studi Pendidikan Matematika,Universitas Wisnuwardhana Malang)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2017

Abstract

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran pokok yang diajarkan di  setiap jenjang pendidikan dasar. Di satu pihak, sebagai ratu, matematika merupakan bentuk tertinggi dari logika. Di pihak lain, sebagai pelayan, matematika bukan saja memberikan sistem pengorganisasian ilmu yang bersifat logis namun juga pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk model matematika. Banyak metode pembelajaran yang merangsang mahasiswa untuk belajar mandiri, kreatif, dan lebih aktif dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Di antara metode pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar mandiri, kreatif, dan lebih aktif adalah dengan metode pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran matematika model Auditory Intellectualy Repetition (AIR) dalam menyelesaikan masalah peluang. Pelaksanaan pembelajaran matematika menggunakan pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada materi peluang, khususnya materi menentukan ruang sampel suatu kejadian dan menentukan peluang suatu kejadian. Peningkatan hasil belajar  terutama terjadi pada aspek kognitif. Kata kunci: Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR), materi peluang, hasil belajar

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

erudio

Publisher

Subject

Education

Description

Erudio merupakan Journal of Educational Innovation yang memiliki misi untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian, kajian-kajian dan atau inovasi yang berkualitas dalam bidang pendidikan dan pembelajaran dari segala aspek. guna mempercepat transfromasi dan implementasi ilmu dan teknologi pendidikan ...