MOTIVASI
Vol 4, No 1 (2016)

Hubungan Pola Asuh Permisif Dengan Perilaku Bullying Di SMPN 5 Samarinda

Putri, Wulan Kharisma (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2017

Abstract

INTISARIPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan pola asuh permisif dengan perilaku bullying. Sehingga terdapat hubungan yang diselidiki dalam penelitian ini, yaitu pola asuh permisif dengan perilaku bullying            Penelitian dikenakan kepada siswa-siswi SMPN 5 Samarinda. Subjek dalam penelitian ini adalah 172 siswa-siswi kelas III SMPN 5 Samarinda. Pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dimana penelitian ini menggunakan karakteristik subjek.            Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik korelasi product moment dari pearson. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh permisif dengan perilaku bullying dengan R = 0,1285 dan p = 0,000. ABSTRACTThis study aimed to determine whether there is a relationship between permissive parenting with bullying behavior. So that there is a relationship investigated in this study which is, the permissive parenting with bullying behavior.Research charged to students of SMPN 5 Samarinda. Subjects in this study were 172 students of class III SMPN 5 Samarinda. Sampling in this study using purposive sampling technique based on the characteristics of the subjects.Data analysis techniques used in this study is product moment correlation technique by Pearson. The results showed a positive and significant correlation between permissive parenting with bullying behavior with R = 0.1285 and p = 0.000.

Copyrights © 2016