Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Lari Sprint dengan menggunakan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis terhadap hasil belajar siswa tersebut diperoleh thitung sebesar 10,42 pada taraf signifikan α = 0,05 dan ttabel sebesar 2,093. Dengan demikian thitung > ttabel (10,42 > 2,093) sehingga hipotesis yang menyatakan âAda pengaruh pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar lari sprint 100 M siswa kelas X di SMA.
Dari data posttest diketuhui bahwa siswa telah mampu melakukan lari sprint 100 M dengan baik, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata yang diperoleh siswa lebih besar dari nilai KKM yang ada disekolah, artinya banyak siswa yang memperoleh nilai di atas 70.
Berdasarkan hasil perhitungan data hasil belajar lari sprint 100 M siswa diperoleh thitung > ttabel, artinya hipotesis tersebut diterima. Pembelajaran contextual teaching and learning yang dilakukan dapat membantu siswa dalam memahami lari sprint 100 M, sehingga hasil belajar siswa dapat meningkat dari hasil sebelum diberikan model pembelajaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015