Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas layanan,kepuasan pasien, citra rumah sakit dan nilai terhadap loyalitas pasien. Penelitian ini adalahpenelitian kuantitatif dengan desain studi cross-sectional. Populasi dalam penelitian iniadalah Pasien rawat inap RSUD Kabupaaten Buton, sampel berjumlah 67 orang danmerupakan pasien yang telah atau sedang melakukan pengobatan di pelayanan rawat inapRumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buton. Pengumpulan data dengan menggunakankuesioner yang dilakukan selama bulan September-November 2015 di RSUD KabupatenButon Data yang terkumpul dianalisis dengan metode analisis regresi berganda. Hasilpenelitian secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, kepuasan, citrarumah sakit dan nilai berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien.dapat diketahui nilaiR2 sebesar 44,6% maka dapat disimpulakan bahwa loyalitas pasien dapat dijelaskan olehkualitas layanan, kepuasan pasien, citra dan nilai, sedangkan sisanya yaitu 55,4% loyalitaspasien dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Citra RSUD Kabupaten Buton, Nilai LoyalitasPasien
Copyrights © 2016