YANI (CIDI12 016)†komunikasi antar pribadi single perent dalam membentuk konsep diri positif anak di desa dete kecamatan tomia timurâ€. Dibawah bimbingan La Ode Jumaidin,S.Sos.,M.Si selaku pembimbing I dan Saidin, S.Ip., M.Si. selaku pembimbing II.Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana komunikasi antar  pribadi single perent dalam proses pembentukkan konsep diri positif anak?. 2. Faktor – faktor yang mempengaruhi konsep diri positif anak ?. tujuan utama dalam penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana komunikasi antar pribadi  single perent dalam proses pembentukan konsep diri positif anak dan untuk mengetahui faktor – faktor  yang mempengaruhi  konsep diri positif anak.Penelitian ini berlokasi di kecamatan tomia timur desa dete. Subjek dalam penelitian ini adalah para orang tua single perent yang mempunyai kapasitas untuk membentuk konsep diri positif anak kepada anaknya. Penulis hanya menggambarkan secara umum berdasarkan jenis kelamin,usia atau umur, pendidikan, agama dan pekerjaan dimana jumlah informan berdasarkan jenis kelamin perempuan 7 orang berdasarkan hasil olahan data primer agustus 2016. Kisaran umur informan menurut tingkst usia, 25-35 berjumlah 3 orang dan tingkatan umur 35- 45 berjumlah 4 orang dengan latar belakang pendidikan S1 satu orang atas nama Nurmawati S.Pd (35 tahun), SMP 2 orang dengan jenis pekerjaan informan yaitu 2 orang bekerja sebagai PNS, 4 orang bekerja sebagai wirasuasta SMA 4 orang atas nama Irawati (39 tahun), Tuni (37 tahun), Lisnawati (28 tahun), Wa Hida (30 tahun), Nahni (41 tahun),  dan 1 orang bekerja sebagai IRT (ibu rumah tangga) yaitu Nurma (34 tahun).Hasil wawancara dengan informan kita dapat mengambil kesimpulan bahwa semua anak sangat terbuka kepada orang tua dan orang tua berpendapat bahwa dengan keterbukaan mereka lebih muda memahami kepribadian anak atau konsep diri anak yang dimilikinya. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017