Jurnal Pendidikan Fisika
Vol 2 No 1 (2014): Vol 2, No 1, 2014

Perbandingan Kreativitas dan Hasil Belajar Fisika antara Mahasiswa Input SMA dan MA pada Jurusan Pendidikan Fisika Angkatan 2012 UIN Alauddin Makassar

Eka Lestari (UIN Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2014

Abstract

Penelitian Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kreativitas  dan hasil belajar mahasiswa input SMA dan mahasiswa input MA, untuk mengetahui adanya perbandingan kreativitas dan hasil belajar mahasiswa input SMA dan mahasiswa input MA. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif untuk kreativitas mahasiswa input SMA diperoleh rata-rata 78,44 dengan kategori Baik, dan kreativitas mahasiswa input MA diperoleh nilai rata-rata 79,44 dengan kategori baik, Untuk hasil belajar mahasiswa input SMA diperoleh rata-rata 3,06 dengan Baik dan hasil belajar mahasiswa input MA diperoleh rata-rata 3,09 dengan kategori Baik. Adapun Statistik inferensial menyatakan tidak terdapat perbedaan yang signifikan kreativitas antara mahasiswa input SMA dan MA yaitu thitung>ttabel untuk taraf signifikan 5% (-0,64<2,00), serta tidak terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar antara mahasiswa input MA dan mahasiswa input SMA yaitu thitung>ttabel untuk taraf signifikan 5% (-1,875<2.00)

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

PendidikanFisika

Publisher

Subject

Education Physics

Description

JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar is an academic journal that focuses on Physic ...