VOLT : Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro
Vol 1, No 2 (2016): October 2016

Pengaruh Pemberian Pre-Test dan Post-Test Terhadap Hasil Belajar Mata Diklat HDW.DEV.100.2.A pada Siswa SMK Negeri 2 Lubuk Basung

Ilham Effendy (Pendidikan Teknik Elektro, Universitas Negeri Padang)
Mustofa Abi Hamid (Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pre-test dan post-test  terhadap hasil belajar mata diklat HDW.DEV.100.2.A pada siswa SMK Negeri 2 Lubuk Basung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen. Jenis data yang diperoleh berupa data primer. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini sebagai berikut: (1) hasil belajar siswa yang diberikan Pre test dan Post test lebih tinggi dari siswa yang belajar dengan metode biasa (tanpa diberikan Pre test dan Post test). Siswa yang diberikan Pre test dan Post test nilai rata-ratanya (72.41) lebih tinggi dari siswa yang belajar dengan metode biasa (59.05). (2) terdapat pengaruh pemberian pre-test dan post-test  terhadap hasil belajar mata diklat HDW.DEV.100.2.A pada siswa SMK Negeri 2 Lubuk Basung.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

VOLT

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Education Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro (Scientific Journal of Electrical Engineering Education) [ISSN: 2528-5688, e-ISSN: 2528-5696], is a peer-reviewed, scientific journal published by Department of Electrical Engineering Vocational Education, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) in ...