Chilwin & Co. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fotografi seni dengan spesialisasi pernikahan gaya Chinese-Western. Untuk menghindari persaingan langsung dan menyiasati modal yang terbatas, Chilwin & Co. menggabungkan Blue Ocean Strategy (Kim & Mauborgne) dan Lean Startup (Soeherman). Analisa pesaing dilakukan terlebih dahulu untuk menentukan apa yang menjadi celah perusahaan agar dapat membuka market baru untuk menghindari persaingan. Penulis menemukan celah yang menurut penulis mampu diandalkan untuk menarik perhatian market. Inovasi yang digagas merupakan pembuatan hasil akhir berbentuk fisik maupun elektronik yang unik dan juga dapat menjadi suatu memento, yaitu pop-up album dan digital album yang juga telah melalui tahap validasi melalui proses wawancara terhadap sampel market yang dituju yaitu pasangan yang akan menikah dan juga teman dan kerabat dekat yang memiliki kemampuan ekonomi kelas atas di Indonesia, terutama Surabaya. Efisiensi dana dan juga karyawan juga menjadi hal yang utama dalam penerapan strategi Lean. Karya tulis ini juga mengikut-sertakan perhitungan-perhitungan proyeksi keuangan kedepan untuk mengetahui kelayakan dan prospek bisnis kedepannya.
Copyrights © 2015