CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya
Vol. 7 No. 1 (2018): Calyptra : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya (September)

PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED ENJOYMENT, SOCIAL TIES, SATISFACTION, HABIT TERHADAP CONTINUANCE INTENTION PADA APLIKASI FACEBOOK DI INDONESIA

Steven Kurniawan (Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Social Ties, Satisfaction, Habit terhadap Continuance Intention pada aplikasi Facebook di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Responden dalam penelitian ini adalah 150 responden yang tinggal di Indonesia dan aktif dalam penggunaan aplikasi Facebook di dengan minimal pemakaian satu kali dalam seminggu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probabilitysampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analysis of moment structures (AMOS 18.0). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Satisfaction dan Habit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Continuance Intention. Perceived Enjoyment dan Social Ties memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Satisfaction. Perceived Usefulness dan Social Ties memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Habit. Sedangkan Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Social Ties tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Continuance Intention. Perceived Usefulness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Satisfa.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimus

Publisher

Subject

Education

Description

CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya merupakan kumpulan artikel yang ditulis oleh mahasiswa Universitas Surabaya. ISSN ...