Abstract: Learning Physics that most natural phenomena are required to understand knowledge contextually. This requires a scientific approach to science to improve and develop students' achievement knowledge. Increased knowledge of student concepts can be seen through. Learning Physics urgently requires process skills to improve students' knowledge. The purpose of this study is to determine the relationship of mastery of students' physics concepts. This research method uses literature review from previous research by using descriptive analysis based on variable regression. The results showed, the process of mastering students' physics concepts. This is done by each indicator. Effective for students' development and cognitive, psychomotoric, and affective Abstrak: Pembelajaran Fisika yang sebagian besar fenomena alam dituntut untuk memahami pengetahuan secara kontekstual. Hal ini memerlukan pendekatan sains secara ilmiah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan yang dialami siswa. Peningkatan pengetahuan konsep siswa dapat dilihat melalui keterampilan proses sains siswa. Pembelajaran Fisika sangat memerlukan keterampilan proses sains untuk meningkatkan pengetahuan siswa. Tujuan penelitian adalah mengetahui hubungan keterampilan proses sains terhadap penguasaan konsep Fisika siswa. Metode penelitian ini menggunakan kajian literatur dari penelitian sebelumnya dengan menggunakan analisis deskriptif berdasarkan nilai regresi variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan proses sains berpengaruh terhadap penguasaan konsep Fisika siswa. Hal ini dipengaruhi oleh tiap indikator keterampilan proses sains yang mampu mengembangkan dan meningkatkan aspek kognitif, psikomotorik, dan afektif siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017