JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)

Pengaruh Kesenangan Konsumen, Promosi Penjualan dan Loyalitas Konsumen terhadap Keputusan Pembelian

Della Agusta FS (Universitas Lampung)
Yon Rizal (Universitas Lampung)
Rahmah Dianti (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2018

Abstract

The purpose of this research is to know the influence of customer delight and sales promotion on buying decision through customer loyalty at Fitrinofane Swalayan Kedaton Bandar Lampung. The method used in this research was descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study were 494 customers. The samples were 83 customers of Fitrinofane Swalayan Kedaton and sampling technique is non probability sampling with purposive sampling. The collected was processed by path analysis. The result of analysis shows that there is influence of customer delight and sales promotion on buying decision through customer loyalty at Fitrinofane Swalayan Kedaton Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesenangan konsumen, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian melalui loyalitas konsumen pada Fitrinofane Swalayan Kedaton Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 494 konsumen. Sampel yang diperoleh adalah 83 konsumen dan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan purposive sampling.Data yang terkumpul diolah dengan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh kesenangan konsumen, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian melalui loyalitas konsumen pada Fitrinofane Swalayan Kedaton Bandar Lampung. Kata kunci : kesenangan konsumen, promosi penjualan, loyalitas konsumen dan keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Education

Description

JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap ...