Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB
Vol 6, No 2: Semester Genap 2017/2018

Pengaruh Faktor Pendapatan, Daya Tarik Promosi, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Menggunakan Layanan Berbasis Teknologi (Studi Kasus Pada Umkm Pengguna Layanan Yap Bank Negara Indonesia)

NUR FADHILLAH (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana pengaruh pendapatan, daya tarik promosi, dan kemudahan penggunaan terhadap minat menggunakan layanan berbasis teknologi pada UMKM pengguna YAP! Bank Negara Indonesia. Variabel dalam penelitia ini adalah minat, pendapatan, daya tarik promosi, dan kemudahan penggunaan yang dianalisis dengan regresi linear berganda, uji goodness of fit dan uji asumsi klasik dan didapatkan hasil bahwa pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat, daya tarik promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat, dan kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat. Oleh karena itu, perlu ditambahkan lagi populasi dan responden yang lebih banyak. Kata Kunci: Minat, Pendapatan, Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan

Copyrights © 2017