Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia
Vol 12, No 1 (2010): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XII No.1 April 2010

PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK KEPALA MADRASAH DAN IKLIM ORGANISASI MADRASAH TERHADAP KINERJA INOVATIF GURU

Amiruddin, Amiruddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari fenomena empiric tentang kinerja inovatif guru. Upaya peningkatan kinerja inovatif guru melalui supervise akademik kepala madrasah dan iklim organisasi madrasah belum menunjukkan hasil yang sebagaimana diharapkan. Kinerja inovatif guru merupakan sebuah tuntutan dalam pembenaran yang menjadi tanggung jawab guru dan kepala Madrasah sebagai lokomotif organisasi Madrasah. Kinerja inovatif guru dipengaruhi oleh berbagai factor internal dan eksternal madrasah seperti: iklim madrasah, budaya madrasah, intensitas kepengawasan, supervise akademik kepala madrasah, fasilitas pendidikan, kepemimpinan kepala madrasah, struktur organisasi dan sebagainya. Permasalahan yang menjadi focus kajian penelitian ini adalah bagaimana 'Pengaruh Supervisi Akademik Kepala Madrasah dan Iklim Organisasi Madrasah Terhadap Kineija Inovatif Guru”. Penelitian ini bertujuan secara umum untuk membuktikan tentang kondisi objektif pengaruh supervise akademik kepala madrasah dan ikiim organisasi madrasah terhadap kinerja inovatif guru di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Raokan Hilir tahun 2009

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JAPSPs

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Administrasi Pendidikan (JAP) published on 2003 with the ISSN: p.1412-8152 e.2580-1007 and issued by Program Studi Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. JAP is a journal that focuses on publishing qualitative and quantitative research articles in the ...