Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia
Vol 14, No 2 (2011): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XIV No.2 Oktober 2011

PENINGKATAN MUTU LAYANAN PENANGGULANGAN DISTRES BELAJAR UNTUK SISWA SMA MELALUI PENGEMBANGAN PROGRAM BIMBINGAN BERBASIS NEURO LINGUISTIC PROGRAMMING

Susilawati, Diah (Unknown)
Mulyani, Dewi Setia (Unknown)
Kuryati, Yayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menyediakan model bimbingan berbasis neuro linguisitic prcgramming (NLP) untuk menanggulangi distres belajar siswa SMA. Dalam peneltian ini terungkap bahwa sebagian besar siswa mengalami gejala distres pada skala tinggi yang disebabkan oleh keyakinan, memori, sikap, dan kesiapan siswa tersebut dalam menghadapi tuntutan. Kebutuhan peserta didik yang mengalami distres adalah penggunaan metode pengajaran yang bervariasi dan penambahan fasilitas sekolah. Program bimbingan berbasis NLP yang diarahkan pada pembentukan pola pikir, rasa dan tindak, mampu mereduksi tingkat gejala distres.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

JAPSPs

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Administrasi Pendidikan (JAP) published on 2003 with the ISSN: p.1412-8152 e.2580-1007 and issued by Program Studi Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. JAP is a journal that focuses on publishing qualitative and quantitative research articles in the ...