Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia
Vol 14, No 2 (2017): OCTOBER 2017

PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI TERHADAP ADMINISTRASI SEKOLAH DALAM KEGIATAN KULIAH KERJA LAPANGAN (KKL) UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG

Erma Yulaini (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2017

Abstract

Permasalahan yang akan diteliti “Bagaimana Persepsi Mahasiswa Progaram Studi Pendidikan Akuntansi Terhadap Administrasi Sekolah dalam Kegiatan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) Universitas PGRI Palembang Tahun Akademik 2016/2017?” Peneliti menggunakan metode diskriptif sebagai metode penelitian dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Sampel yang diteliti berjumlah 75 orang mahasiswa dengan tehnik pengumpulan dengan menggunakan dokumentasi dan angket. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menyimpulkan bahwa persepsi mahasiswa Progaram Studi Pendidikan Akuntansi terhadap administrasi sekolah dalam kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas PGRI Palembang Tahun Akademik 2016/2017 yaitu cukup baik (55,3%) dengan dipengaruhi yaitu adminstrasi kurikulum di sekolah sudah sesuai dengan standar kurikulum nasional dan program pembelajaran sudah berjalan dengan baik. Adminstrasi kesiswaan yang meliputi pengelolahan bimbingan guru berperan aktif. Data kepegawaian dan guru telah dibuat dengan lengkap data-data tersebut sudah sesuai dengan Administrasi Tata Usaha yang baik. Administrasi Sarana dan Prasarana yang ada disekolah sudah sesuai untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran sekolah. Administrasi Hubungan Masyarakat belum terjalin dengan baik terhadap masyarakat karena sekolah tidak terlalu melibatkan mayarakat dalam kegiatan-kegiatan sekolah. Administrasi Layanan Perpustakan dan Layanan UKS sudah berjalan dengan baik walaupun masih ada buku-buku dan obat-obatan yang masih kurang.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JAPSPs

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Administrasi Pendidikan (JAP) published on 2003 with the ISSN: p.1412-8152 e.2580-1007 and issued by Program Studi Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. JAP is a journal that focuses on publishing qualitative and quantitative research articles in the ...