Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia
Vol 5, No 1 (2007): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.V No.1 April 2007

PROFESIONALISME GURU PASCA UNDANG-UNDANG GURU DAN DOSEN

Suryana, Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2017

Abstract

Lahirnya UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen diharapkan memberikan dorongan peningkatan martabat guru sebagai sebuadi profesi. Harapan dan keinginan meningkatkan economic level sebagai sebuah profes- masin iskan melihat angka-angka guru yang belum memenuhi kualifika;' pada tahun 2004, yakni sekitar 78.1% atau 119.470 guru TK, sekitar 34.0% atau 391.507 guru SD, sekitar 71,2% guru SMP, dan sekitar 46,6% guru SMA belum memenuhi kualifikasi. (Direktorat Tenaga Kepend?dikan;24). Optimistik dengan kesungguhan dalam penataan ketenagaan merupakan bekal bahwa pemenuhan kualifikas ketenagaan guru dapat dipenuhi dengan baik. Dengan demikian tidak usah kawatir dan menganggap “euforia” semata bahwa guru memii/k asa dan harapan dengan keluarnya Undang-Undang guru dan dosen tersebut.

Copyrights © 2007






Journal Info

Abbrev

JAPSPs

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Administrasi Pendidikan (JAP) published on 2003 with the ISSN: p.1412-8152 e.2580-1007 and issued by Program Studi Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. JAP is a journal that focuses on publishing qualitative and quantitative research articles in the ...