PEDAGOGI
Vol 3, No 3c (2017): DESEMBER

PELAKSANAAN PENGENALAN MATEMATIKA DI TK ABA SONO

Febritesna Nuraini (Universitas Ahmad Dahlan)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan proses pembelajaran matematika di TK ABA Sono Sleman Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif naturalistic. Berdasarkan hasil kesimpulan penelitian dapat di simpulkan bahwa ; (1) pelaksanaan pengenalan matematika di TK ABA Sono telah berjalan dengan baik dengan diterapkan nya langkah-langkah umum dalam proses pembelajaran. Dalam kegiatan proses pembelajaran guru menekankan pada pemahaman konsep melalui kegiatan bermain. Penggunaan media dan metode dalam proses pembelajaran belum mendukung kegiatan belajar  anak. (2) kendala yang dihadapi dalam pembelajaran mengenalkan matematika seperti: a) anak terlihat tidak terlalu semangat, b) media yang tersedia masih terbatas. Kata Kunci: matematika, Taman Kanak-kanak 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Pedagogi

Publisher

Subject

Education Other

Description

PEDAGOGI merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini memfokuskan pada publikasi hasil penelitian, kajian dan telaah ilmiah kritis dan komprehensif dalam bidang ilmu murni anak usia dini dan pendidikan anak usia ...