Abstrak Setelah dianalisa dan dievaluasi secara teoritis maupun hasil penelitian yang dilakukan terhadap permasalahan dan hipotesa yang diajukan, maka disimpulkan bahwa PT. Kimia Farma Trading & Distribution Medan adalah perusahaan yang bergerak dibidang usaha restoran cepat saji. Bagan struktur organisasi PT. Kimia Farma Trading & Distribution Medan disusun dengan bentuk struktur garis dan start karena dapat memudahkan pimpinan dalam memeriksa seluruh kegiatan melalui laporan pertanggung jawaban baik dari bawahan langsung maupun dari stafnya.Di dalam kegiatannya PT. Kimia Farma Trading & Distribution Medan mendapatkan persediaan dari logistic pusat dan pemasok lokal yang akan dipasarkan langsung melalui outlet. Strategi pemasaran yang diterapkan PT. Kimia Farma Trading & Distribution Medan terdiri atas kebijakan produk, kebijakan harga, kebijakan distribusi dan kebijakan promosi. Namun dari keempat komponen tersebut harga mempunyai pengaruh yang besar terhadap peningkatan volume penjualan.Hasil dari analisis data untuk produk makanan menunjukkan persamaan Y = 484,93 + 0,58, dimanaa nilai r = 0,1293 dan t = 0,2965. Maka dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi terdapat pengaruh positif antara strategi pemasaran terhadap volume penjualan pada PT. Kimia Farma Trading & Distribution Medan dapat diterima.Atas kesimpulan di atas, peneliti mencoba memberikan saran sebagai berikut bahwa strategi pemasaran yang sudah diterapkan hendaknya lebih diterapkan agar berpengaruh positif terhadap peningkatan volume penjualan. Apabila penetapan harga stadart harus dilakukan dipusat, sebaiknya pengadaan cabang diperoleh dari logistik pusat. Dalam menghadapi pasar persaingan yang kompetitif, kiranya PT. Kimia Farma Trading & Distribution Medan meningkatkan kwalitas produk dan pelayanan agar tetap unggul serta melakukan promosi yang lebih gencar. Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Penjualan, Volume
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016